Jumlah Pasien Sembuh Corona di Pacitan Tambah 8, Case Recovery Rate Bertambah Jadi 88,09 Persen

oleh -0 Dilihat
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Pacitan Kembali memberikan kabar baik. Hal itu menyusul bertambahnya jumlah pasien COVID-19 di Pacitan yang sembuh.

“Hari ini pasien sembuh nambah 8 orang.  Sehingga total yang sembuh menjadi 74 orang. Dengan  kesembuhan tersebut maka angka kesembuhan menjadi 88, 09 persen, dari 84 jumlah kasus konfirmasi atau positif COVID-19 secara akumulasi,”kata juru bicara tim komunikasi publik COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dihubungi Pacitanku.com, Sabtu (29/8/2020).

Lebih lanjut, Rachmad mengatakan rincian pasien COVID-19 yang sembuh berasal dari Kecamatan Pacitan empat orang, Kecamatan Ngadirojo, Punung, Kebonagung dan Arjosari masing-masing satu orang.

Dengan bertambahnya pasien sembuh tersebut, data hingga Sabtu (29/8/2020) yang dikutip dari laman COVID-19 Pemkab Pacitan menyebutkan jumlah kasus konfirmasi di Pacitan sejak kasus pertama 84 kasus. Dengan rincian jumlah kesembuhan 74 pasien, 8 pasien dirawat dan 2 meninggal dunia.

Rachmad kembali menghimbau masyarakat untuk lebih waspada untuk lebih hati-hati.

“Sampai dengan saat ini belum ada vaksin belum ada obat karena masih ada uji klinis, sehingga dibutuhkan waktu beberapa bulan lagi, senyampang dengan waktu menunggu berhasilnya uji klinis dari vaksin maupun obat dari COVID-19 sementara yang bisa dijalankan masyarakat mau tidak mau adalah wajib untuk melaksanakan protokol kesehatan,”jelasnya.

Diharapkan, kata Rachmad, masyarakat secara sadar melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu bukan paksaan tapi ini justru menjadi kebutuhan.

“Karena kita dengan menjalankan protokol kesehatan hanya itulah satu-satunya cara untuk mengeliminir atau mengurangi penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Pacitan. Protokol kesehatan banyak, yang penting adalah 3 M, bagaiamana kita selalu disiplin memakai masker, kedua disiplin untuk mencuci tangan pakai sabun, yang ketiga disiplin untuk menjaga jarak berinteraksi sosial dengan masyarakat,”paparnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Pesan Jubir GTPP: Laksanakan 3M Cegah Virus

No More Posts Available.

No more pages to load.