Terus Meningkat, Prosentase Kesembuhan Pasien Corona di Pacitan Capai 56 Persen

oleh -0 Dilihat
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Pacitan menyampaikan angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di wilayah tersebut terus mengalami kenaikan.

“Pada hari ini pula terdapat penambahan jumlah yang sembuh, yaitu dari 26 menjadi 28. Dengan kemarin berarti pertambahannya tiga, karena kemarin tambah satu, sekarang tambah dua,”kata juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat menyampaikan konferensi pers secara virtual, Rabu (22/7/2020) di Pacitan.

Menurut Rachmad, penambahan jumlah pasien sembuh tersebut berasal dari klaster Sudimoro dan juga dari Kecamatan Tegalombo.

“Sehingga total yang sembuh menjadi 28. Jadi sekali lagi lagi jumlah yang sembuh hari ini tambah dua, yang pertama dari sudimoro yang kedua dari Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo,”kata pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Baca juga: Tertular dari Orang Tuanya, Remaja 16 Tahun di Pacitan Dinyatakan Positif Corona

Dengan adanya penambahan kesembuhan pasien tersebut, Rachmad mengungkapkan, sampai dengan saat ini, angka kesembuhan menjadi naik lagi menjadi dibandingkan yang kemarin.“Kalau kemarin 52 persen, sekarang menjadi 56 persen,”tukasnya.

Dia berharap, GTPP Pacitan terus bisa mengendalikan COVID-19 di Kabupaten Pacitan dengan lebih baik lagi, dan jumlah yang sembuh menjadi semakin banyak.

“Sehingga yang kita rawat bisa keluar semuanya. Mohon doa restu dari masyarakat Pacitan semoga teman-teman kita yang saat ini menghuni wisma atlet karena dinyatakan confirm itu bisa menjadi semakin cepat sembuhnya,”ujar dia.

Rachmad mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan 3 M untuk mencegah penularan COVID-19.

“Sekali lagi gugus tugas menghimbau masyarakat menajlankan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun setiap saat. Karena hanya dengan disiplin itulah saat ini yang bisa menjadi vaksin untuk mencegah penularan COVID-19 di Kabupaten Pacitan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, data yang diperoleh Pacitanku.com hingga Rabu (22/7/2020), gugus tugas sudah memantau sebanyak 25.625 berstatus orang sehat dengan risiko (ODR), 691 orang dalam pemantauan (ODP), 24 pasien dalam pengawasan (PDP), 823 orang tanpa gejala (OTG) dan 50 positif COVID-19.

Dari 50 pasien positif COVID-19 tersebut, 28 diantaranya sudah selesai pemantauan alias sudah sembuh, sementara 20 masih dalam perawatan dan dua pasien meninggal dunia.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.