Tertular dari Orang Tuanya, Remaja 16 Tahun di Pacitan Dinyatakan Positif Corona

oleh -0 Dilihat
Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Dwi Purnawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanagnan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Pacitan kembali menyampaikan penambahan pasien positif COVID-19.

Menurut keterangan juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, ada penambahan satu pasien positif COVID-19 yang merupakan remaja berusia 16 tahun.

“Hari ini hari rabu 22 Juli 2020, gugus tugas mohon maaf karena sampai dengan saat ini belum bisa mengerem laju pertumbuhan penderita COVID-19 dan saat ini justru terdapat penambahan satu penderita COVID-19 confirm. Yaitu anak-anak masih berusia 16 tahun asal dari Sudimoro,”kata Rachmad, dalam keterangan pers virtualnya, Rabu (22/7/2020) di Pacitan.

Menurut Rachmad, anak tersebut terular dari orang tuanya yang terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19.

“Anak ini terkena penularan dari orang tuanya yang sudah dinyatakan confirm, dan saat ini sudah menghuni di wisma atlet, sehingga dengan adanya penambahan ini total sampai dengan saat ini jumlah penderita COVID-19 confirm menjadi 50 penderita,”jelas Rachmad.

Dengan adanya penambahan satu pasien positif COVID-19 tersebut, total penderita COVID-19 di Pacitan menjadi 50, dimana 28 diantaranya sudah sembuh, dua meninggal dunia dan 20 masih dalam perawatan.

Rachmad mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan 3 M untuk mencegah penularan COVID-19.

“Sekali lagi gugus tugas menghimbau masyarakat menajlankan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun setiap saat. Karena hanya dengan disiplin itulah saat ini yang bisa menjadi vaksin untuk mencegah penularan COVID-19 di Kabupaten Pacitan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, data yang diperoleh Pacitanku.com hingga Rabu (22/7/2020), gugus tugas sudah memantau sebanyak 25.625 berstatus orang sehat dengan risiko (ODR), 691 orang dalam pemantauan (ODP), 24 pasien dalam pengawasan (PDP), 823 orang tanpa gejala (OTG) dan 50 positif COVID-19.

Dari 50 pasien positif COVID-19 tersebut, 28 diantaranya sudah selesai pemantauan alias sudah sembuh, sementara 20 masih dalam perawatan dan dua pasien meninggal dunia.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.