Tambah Tiga dari Klaster Lokal, Total Pasien Positif Corona di Pacitan Kini Jadi 27

oleh -2 Dilihat
Bupati Pacitan Indartato saat menggelar konferensi pers pada Rabu (1/7/2020) malam di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Pacitan kembali mengumumkan penambahan tiga pasien positif COVID-19. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Bupati Pacitan Indartato pada Rabu (1/7/2020) malam di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Bupati Indartato yang juga komandan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 saat menggelar jumpa per mengatakan penambahan jumlah pasien positif COVID-19 per Selasa (1/7/2020) bertambah tiga pasien.

“Dalam kesempatan ini kita tetap prihatin, karena hari ini rabu 1 Juli 2020 kasus confirm (COVID-19) bertambah tiga sehingga totalnya dari 24 menjadi 27, yang tambahan ini tiga orang semuanya dari klaster lokal,”kata Indartato.

Lebih lanjut, Indartato mengatakan jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 11 orang dan dalam perawatan sebanyak 16 orang.

Lha berkaitan dengan ini, Alhamdulillah yang sembuh 11,  sehingga yang dalam perawatan 15, dari 15 ini yang 3 orang di rumah sakit dan 12 orang di wisma atlet,”ujar Indartato.

Atas penambahan pasien positif COVID-19 tersebut, Indartato kembali meminta masyarakat Pacitan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Kami mohon protokol kesehatan tetap dilaksanakan, karena obat mujarabnya perilaku kita yaitu melakanakan atau mematuhi protokol kesehatan sebagaimana sering dikatakan oleh Bapak Presiden kita,”pungkasnya.

Informasi dari juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, penambahan tiga orang pasien positif COVID-19 ini semuanya dari klaster lokal Sudimoro.

Adapun rinciannya pasien nomor 25 dari Tulakan, pasien nomor 26 dari Ngadirojo yang merupakan sopir dari pasien positif COVID-19 di Pacitan yang meninggal dunia. Sementara satu lagi pasien nomor 27 adalah kontraktor dengan alamat KTP dari Lampung.

Berdasarkan data yang dikutip Pacitanku.com dari laman gugus tugas COVID-19 Pacitan, setidaknya gugus tugas telah memantau 25.820 orang. Dengan rincian 24.472 orang sehat dengan risiko (ODR), 667 orang dalam pemantauan (ODP), 634 orang tanpa gejala (OTG), 20 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 27 pasien positif COVID-19. Dari total 27 pasien positif COVID-19 tersebut, dirawat 15 orang, 11 sembuh dan meninggal dunia 1 orang.

Turut hadir dalam konferensi pers mendampingi Indartato Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Heru Wiwoho Supardi Putra, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto, Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Trihariadi Hendra Purwaka.

Pewarta/Foto: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video konferensi pers Indartato pada Rabu (1/7/2020) malam WIB.

No More Posts Available.

No more pages to load.