Plt Kadinkes: 66 OTG di Pacitan Sudah Terjaring Tim Tracing

oleh -0 Dilihat
Plt Kadinkes T Hendra Purwaka. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Gugus Tugas Percepatan Penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, terus melakukan pelacakan atas temuan transmisi baru sebaran COVID-19 di Kecamatan Ngadirojo dan Sudimoro.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Trihariadi Hendra Purwaka mengatakan, sampai hari ini sudah ada 66 orang tanpa gejala (OTG) yang terjaring tim tracing.

Mereka diduga punya riwayat kontak langsung dengan dua pasien positif COVID-19, yang belum lama ini diumumkan Bupati Indartato.

Termasuk satu pasien yang meninggal dunia dari Kecamatan Ngadirojo.

“Sampai hari ini sudah ada 66 OTG yang terjaring. Mereka akan mengikuti rapid diagnostic test (RDT) dan juga swab,” kata dokter yang akrab disapa Hendra ini, Rabu (24/6).

Sementara itu sebelumnya, Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, Indartato menegaskan, agar semua masyarakat terduga OTG untuk mengikuti uji swab.

Hal tersebut sebagai antisipasi peluasan sebaran COVID-19 di Pacitan.

“Kalau semua di swab, itu lebih baik,” ujar Indartato, saat menggelar jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan, Selasa (23/6) malam kemarin.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.