Tambah 1 dari Klaster Abu-abu, Jumlah Pasien Positif Corona di Pacitan Jadi 21

oleh -0 Dilihat
Indartato, saat menggelar jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan, Selasa (23/6/2020) malam. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Penambahan jumlah pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) masih terjadi di Pacitan hingga Selasa (23/6/2020). Baru sehari diumumkan adanya dua warga yang terjangkit virus SARS-CoV-2, kini Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Pacitan, Indartato, kembali merilis penambahan satu pasien positif COVID-19.

Dalam keterangan persnya, Bupati Pacitan Indartato mengatakan, bahwa pada hari Selasa (23/6), ada penambahan lagi satu pasien positif COVID-19. Namun, Indartato menegaskan, asal klaster masih belum jelas.

“Hari ini kami mohon maaf, gugus tugas menginformasikan bahwa ternyata hari ini yang positif tambah 1 sehingga totalnya ada 21 yang positif,”kata Indartato, saat menggelar jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan, Selasa (23/6/2020) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Indartato juga menekankan agar masyarakat Pacitan terus menaati protokol kesehatan agar dapat mencegah penyebaran COVID-19.

 “Oleh karena itulah kami tetap mengimbau agar masyarakat lebih mengedepankan protokol kesehatan,”katanya.

Bupati berharap, semakin banyak warga masyarakat yang di swab, itu lebih baik guna meminimalisir sebaran COVID-19.

Diketahui, pasien tersebut berjenis laki-laki, usia diatas 40 tahun dan bertempat tinggal di Kecamatan Sudimoro. Namun hingga kini belum diketahui asal transmisi sebaran COVID-19. Hanya saja, yang bersangkutan pernah ada riwayat kontak erat dengan pasien positif COVID-19 sebelumnya yang meninggal dunia.

Sehingga, dengan penambahan satu pasien positif COVID-19 tersebut, jumlah warga Pacitan yang terinfeksi coronavirus bertambah menjadi 21 orang. Sembilan diantaranya sembuh, satu meninggal dunia. Sehingga saat ini masih ada 11 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan intensif. Sembilan diantaranya di wisma atlet dan dua lainnya di RSUD dr Darsono Pacitan.

Hadir dalam konferensi pers tersebut, Wabup Pacitan Yudi Sumbogo, Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Infanteri Nuri Wahyudi, jubir tim komunikasi publik penanganan COVID-19 Rachmad Dwiyanto serta Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Trihariadi Hendra Purwaka.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video konferensi pers Bupati Pacitan 23 Juni 2020

No More Posts Available.

No more pages to load.