Jelang New Normal, Obyek Wisata Goa Perlu Perhatian Khusus

oleh -3 Dilihat
DITUTUP, Petugas menutup kawasan wisata Goa Gong Pacitan, Sabtu (21/3/2020). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara tim komunikasi publik penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19)  Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, belum berani memberikan kepastian terkait rencana beroperasinya sejumlah kawasan wisata di Pacitan.

Ia menegaskan, semua terpulang kembali pada kesiapan pihak penyelenggara. Hanya saja, Rachmad memastikan, untuk objek wisata gua, lebih baik dilakukan peninjauan lebih jauh lagi.

“Kalaupun pengunjung memakai masker, belum bisa menjadi jaminan tidak tertular virus SARS-CoV-2. Sebab udara didalam gua biasanya pengap. Disitulah pengunjung biasanya, akan melepaskan masker. Ini yang harus diwaspadai,”jelasnya, usai mengikuti jumpa pers dengan Bupati Pacitan Indartato, Selasa (23/6/2020) malam.

Jubir Satgas Rachmad Dwiyanto saat menggelar jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan, Selasa (23/6/2020) malam. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Lebih lanjut dia mengatakan, seperti di Jakarta misalnya, sejumlah kawasan wisata tetap dibuka. Namun ada pembatasan pengunjung.

“Bagi pengunjung luar Jakarta tidak diperbolehkan masuk. Kalau di Pacitan, kita belum bisa memastikan. Semua terpulang kembali pada kesiapan pihak penyelenggara,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.