Sembuh dari Corona, Kepala Kantor Kemenag Pacitan Dimutasi Jadi Kabid PHU Kemenag Pemprov Jatim

oleh -13467 views
Kepala Kemenag Pacitan M Nurul Huda. (Foto: Dok Pribadi M Nurul Huda)

Pacitanku.com, PACITAN — Allah SWT bakal memberikan hikmah dan keberkahan, dibalik musibah yang diberikan kepada kaumnya. Begitulah setidaknya, yang dialami Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pacitan, KH Moh Nurul Huda.

Sebelumnya, pria yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Pacitan ini, sempat menggegerkan jagat Pacitan, gegara dinyatakan positif terinfeksi coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Ia pun akhirnya harus menjalani masa isolasi di rumah sakit dan wisma atlet selama 74 hari, bersama belasan pasien positif COVID-19 lainnya.

Setelah melalui uji swab sebanyak 11 kali, (dimana swab ke sembilan, sepuluh dan sebelas, hasilnya negatif) sehingga akhirnya, Moh Nurul Huda, terbebas dari paparan COVID-19 dan dinyatakan sembuh.

Namun rupanya, Allah SWT berkehendak lain. Baru beberapa hari menjalani masa isolasi di kediamannya di Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, usai dinyatakan sembuh, pria yang akrab disapa Huda ini, mendapatkan berkah yang begitu luar biasa.

Ia dipercaya sebagai Kepala Bidang Pelayanan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kemenag Pemprov Jatim.

“Benar, hari ini saya bersama pejabat lainnya dilantik sebagai Kabid PHU di Kemenag Pemprov Jatim. Khususnya saya, pelantikan dilakukan secara virtual. Sungguh ini sebagai keberkahan yang luar biasa,” ujar Huda, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (19/6/2020).

Meski sudah dilantik diposisinya yang baru sebagai Kabid PHU Kemenag Pemprov Jatim, namun Huda menegaskan, baru akan aktif ngantor awal Juli nanti.

“Saat ini saya masih menjalani masa isolasi selama 14 hari. Insyaallah sekitar awal Juli nanti, baru bisa ngantor di Surabaya,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan