Satu Korban Terseret Gelombang Perairan Pantai Ngiroboyo Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

oleh -2 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN —  Upaya tim pencarian korban laka laut di Pantai Ngiroboyo oleh tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan bersama masyarakat setempat membuahkan hasil

Pada Senin (8/6/2020) pagi, satu korban atas nama  
Nur Rahmadani (15), warga RT 02/ RW 02, Dusun Krajan, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo berhasil ditemukan. Sementara satu korban lainnya masih proses pencarian.

Kepala Sie Kedaruratan dan Logistik BPBD Pacitan , Aswin Rikha Wijaya membenarkan ditemukannya satu korban terseret gelombang tersebut.

“Benar mas bagi ini tim SAR pencarian korban menemukan 1 korban tenggelam kemarin,”katanya, saat dihubungi Pacitanku.com, Senin (8/6/2020) di Pacitan.

Aswin mengatakan korban berjenis kelamin laki-laki atas nama Nur Rahmadani tersebut ditemukan sudah meninggal dunia.

Lebih lanjut, Aswin mengatakan ada beberapa elemen relawan yang di terjunkan dalam upaya pencarian korban tersebut

“Selain dari BPBD, Kecamatan, Tim SAR MTA, Bagana, PSS dan Nelayan setempat yang diterjunkan mas pagi ini,” pungkasnya.

Atas peristiwa tersebut, Aswin kembali mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menghindari aktivitas di pesisir pantai.

“Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, tiga remaja yang tengah bermain di tepian pantai Ngiroboyo, tergulung gelombang laut selatan. Satu selamat, satu meninggal dunia dan satu lainnya masih dalam proses pencarian.

Ketiga dari mereka tercatat batas nama, Nur Rahmadani (15), warga RT.02/ RW 02, Dusun Krajan, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sehari berselang

Sementara, satu rekannya, Putra (14), warga RT 02/ RW 07, Dusun Krajan, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo masih belum ditemukan.

Sedangkan Riyan (14), warga Dusun Krajan Kulon, Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, selamat. Satu korban selamat tersebut, berkat bantuan nelayan, yang saat itu melihat ketiganya tengah meminta tolong saat awal kali terseret gelombang.

Peristiwa itu menambah daftar peristiwa laka laut dalam kurun waktu sepekan terakhir. Setidaknya terjadi tiga kali laka laut di perairan Pacitan dan telah mengakibatkan 3 korban meninggal dunia, 2 korban selamat serta 1 masih dalam proses pencarian.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan