Gagarin akan Menjadi Rival Kuat Bagi Paslon Bupati dari Partai Demokrat

oleh -0 Dilihat
Gagarin. (Foto: IST)

Pacitanku.com, PACITAN – Meski memastikan bakal mendukung calon bupati Indrata Nur Bayuaji, namun Sekretaris Komunitas Masyarakat Pacitan (KMP), Imam Bajuri mengingatkan rivalitas yang akan dihadapi pasangan calon dari Partai Demokrat sangat kuat.

Dia adalah Gagarin. Menurut Bajuri, nama Gagarin, banyak dikenal masyarakat di pelosok desa di Kecamatan Punung dan Donorojo.

Nama pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan tersebut, sangat melekat di hati masyarakat bawah.

“Banyak orang yang saya tanya, utamanya dari kalangan emak-emak, mengatakan kalau soal pilihan bupati ya Gagarin. Itu faktual, sebagaimana yang saya dengar dari masyarakat bawah,”tutur pria yang juga seorang praktisi hukum di Pacitan ini, Senin (8/6/2020).

Hanya saja di kawasan kota, suara masyarakat sedikit berbeda. Imam Bajuri menegaskan, suara masyarakat kota menginginkan siapapun yang akan diusung Partai Demokrat, itulah yang akan mereka pilih.

“Sejarah masa lalu Pak SBY, masih lekat di hati masyarakat Pacitan, utamanya di kawasan kota. Mereka sepertinya masih sangat fanatis dengan Partai Demokrat,” jelasnya.

Fenomena politik semacam itu, tentu tak bisa dianggap remeh. Artinya meski posisi Partai Demokrat di Pacitan cukup kuat, namun disisi lain, ketokohan Gagarin, juga tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab tokoh Partai Golkar tersebut, sangat dikenal di pelosok desa.

“Baik sebagai bakal calon bupati atau sebagai pedagang sapi. Itu yang membuat Gagarin, banyak dikenal masyarakat bawah,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.