ASN di Pacitan yang Kabur Saat Hendak Uji Swab Langsung Jalani Pemeriksaan

oleh -13307 views
Jubir gugus tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Pada Jumat (5/6/2020) hari ini, tim dari Badan Kepegawaian dan SDM Pacitan, langsung melakukan pembinaan terhadap ASN terduga klaster Temboro, yang menghilang saat hendak dilaksanakan uji swab oleh tim tracing Dinas Kesehatan setempat.

Baca juga: Badan Kepegawaian dan SDM akan Beri Tindakan Terhadap ASN yang Menghilang Saat Hendak Uji Swab

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, saat ini sedang dilakukan wawancara oleh tim tracing pada istri dan anak dari keluarga terebut untuk diketahui perkembanganya.

“Dan akan dilakukan uji swab kepada mereka,”ujarnya, Jumat (5/6/2020).

Sedangkan tim dari Badan Kepegawaian dan SDM, dibawah kendali Supomo, juga meluncur ke wisma atlet untuk melakukan pembinaan kepada ASN yang juga seorang guru di salah satu SMP di Kecamatan Ngadirojo itu.

“Semoga saja hasil swabnya nanti negatif. Sehingga tidak menambah daftar panjang penderita COVID-19 conform di Pacitan. Dan kepada masyarakat diharapkan tetap tenang dan selalu menjalankan protokol kesehatan,”tandasnya.

Sebelumnya di beritakan di Pacitanku.com pada Kami (4/6/2020) kemarin, sesuai hasil tracing gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, terdapat 5 orang yang berasal dari kluster Temboro yang diduga kabur saat hendak uji swab.

Baca juga: Lima Orang Klaster Temboro Asal Ngadirojo Menghilang Saat Hendak Uji Swab

Belakangan, gugus tugas memberikan informasi mereka pergi ke rumah orang tuanya di Kecamatan Pacitan.

Mereka berasal dari Desa Pagerejo, Kecamatan Ngadirojo. Mereka terdiri atas 2 santri Temboro dan 3 keluarga inti, dan satu kepala keluarga seorang ASN.

Padahal, sebelumnya kelima orang tersebut kooperatif saat  pelaksanaan rapid diagnostic test (RDT) dengan menunjukkan hasil non reaktif  RDT.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan