Badrul Amali Terpilih Jadi Ketua ABPEDNAS Pacitan

oleh -6 Dilihat
Pembentukan kepengurusan DPC ABPEDNAS Pacitan, Kamis (4/6/2020) di gedung Karya Dharma, Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Pengacara muda Pacitan, Badrul Amali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Dewan Pengurus Cabang (DPC) Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Pacitan.

Pengukuhan Badrul Amali tersebut dilaksanakan dalam acara pembentukan kepengurusan BPD Pacitan, Kamis (4/6/2020) di gedung Karya Dharma, Pacitan.

Dalam rapat pembentukan pengurus yang dibuka oleh Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo tersebut, ABPEDNAS diminta harus benar-benar memahami berbagai aturan.

Tentunya, kata pria yang akrab disapa Mbogo ini, sebagaimana mitra pemerintah desa,  jabatan bukan hanya sebagai simbol tertingi di desa, namun mempunyai peran penting dalam membangun desa.

“Saya mengharapkan, dalam pembentukan asosiasi ini agar dapat menjalankan peran dan fungsi sebagai mitra kerja pemerintah desa, selanjutnya dapat menghindari perbuatan perbuatan yang tercela, baik dipandang dari segi agama maupun sosial masyarakat, adanya asosiasi ini kedepannya dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan,”kata Mbogo.

Senada dengan Wabup Pacitan, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pacitan Heru Setyanto yang turut hadir dalam pembentukan pengurus tersebut mengatakan BPD merupakan pelayan masyarakat dengan tujuan desa lebih maju dan sejahtera.

“Kita semua ini adalah pelayan masyarakat,  mengabdi kepada msyarakat dengan ikhlas dengan tujuan menjadikan desa lebih baik maju dan sejahtera,”tandasnya.

Sementara, Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Pacitan terpilih, Badrul Amali mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

Dia juga mengharapkan kedepan, dengan hadirnya organisasi ini bisa menjadi wadah koordinasi dan bisa menaikkan sumber daya manusia (SDM).

“Bisa menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah maupun DPRD Kabupaten Pacitan, selain itu bisa menjalankan tiga fungsi dan 12 tugas pokok BPD,”tandasnya.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia kegiatan Wahono memastikan acara yang diselenggarakan tersebut mematuhi anjuran protokol kesehatan dari pemerintah ditengah wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Karena ini dalam kondisi pandemi acara tetap berjalan dengan protokol kesehatan diantaranya memaki masker, menyediakan hand sanitizer dan mengatur jarak duduk sesuai himbauan,”kata Wahono.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pacitan Heru Setyanto, Kepala DPMD Kab Pacitan Sanyoto, serta Perwakilan Bagian Hukum Pemerintah daerah Kabupaten Pacitan.

Editor: Dwi Purnawan