Tim SAR Lakukan Pencarian Warga Tersapu Gelombang Saat Memancing

oleh -13178 views
Lokasi tenggelamnya warga saat sedang memancing. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Diduga karena kurang berhati-hati saat memancing, satu keluarga di Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, tersapu gelombang.

Akibatnya, satu diantaranya ditemukan meninggal dunia. Sementara satu lainnya berhasil menyelamatkan diri dan satu korban masih dalam proses pencarian.

Camat Ngadirojo, Monirul Ichwan, yang saat itu ikut bergabung dengan Tim SAR BPBD Kabupaten Pacitan mengatakan di Pantai Watu Lungguh Dusun Tawang Kulon, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo telah terjadi kecelakaan laut.

Hal itu, kata dia, merujuk laporan informasi dari Polsek Ngadirojo. Adapun tiga orang yang merupakan satu keluarga terseret ombak laut pada saat memancing.

Mendengar informasi ada warga yang tenggelam, Monirul Ichwan mengatakan petugas bersama dengan warga melakukan pencarian.

“Setelah beberapa saat melakukan pencarian, didapatkan hasil bahwa korban atas nama Yuwono, (kepala keluarga) sampai saat dilaporkan belum ditemukan keberadaannya setelah terseret ombak,”ujarnya, saat berada di lokasi pencarian, Ahad (31/5/2020).

Sedangkan, korban atas nama Putri Dwi Astuti, istri dari Yuwono, sudah di temukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Dan saudara Rizal Isanto, yang masih anak dari Yuwono dan Dwi Astuti, bisa menyelamatkan diri,”tandasnya lagi.

Saat ini petugas dari Polsek Ngadirojo dengan dibantu Tim SAR BPBD dan nelayan setempat berupaya melakukan pencarian korban yang belum ditemukan.

“Kejadian itu diduga karena korban kurang berhati-hati dalam memancing di laut, pada saat air laut sedang pasang,” jelas Monirul Ichwan memetikan pernyataan Kapolsek Ngadirojo, AKP Nursalim.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo mengatakan, saat ini pihaknya masih berupaya mencari keberadaan korban.

“Kita lakukan penyisiran, untuk mencari keberadaan satu korban yang sampai detik ini belum diketemukan,”ujarnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Penjelasan Kalak BPBD Pacitan Terkait Peristiwa Warga Tersapu Gelombang