Tambah 1 dari Klaster Temboro, Total Pasien Positif Corona di Pacitan 14

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN –   Bupati Pacitan Indartato, kembali mengumumkan satu pasien positif covid-19, Sabtu (30/5). Pasien tersebut berasal dari transmisi lintas daerah, klaster Pondok Pesantren Al-Fatah, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

Pasien yang dinyatakan positif COVID-19 itu, beralamat di Desa Ploso, Kecamatan Punung. Dengan bertambahnya satu pasien positif COVID-19 tersebut, total jumlah pasien terinfeksi virus SARS-COV-2 di Pacitan tercatat sebanyak 14 orang. Tiga lainnya telah dinyatakan sembuh.

Dalam keterangan persnya, Indartato mengatakan, prihatin atas terus bertambahnya pasien positif covid-19 di Pacitan.

“Dari 31 yang diswab, tadi malam keluar sebanyak 28. Dari 28 tersebut yang positif 9 orang. Dan yang baru satu orang, alamat Desa Ploso, Kecamatan Punung. Sehingga saat ini kita masih punya 11 pasien positif covid-19,” jelasnya.

Dengan penambahan tersebut, jumlah kecamatan merah menjadi tujuh. Demikian pula dengan desa berzona merah menjadi delapan.

“Saya harapkan masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan. Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan tatanan kehidupan normal baru. Saya harapkan ada kedisiplinan dan kesadaran masyarakat,” harap Indartato.

Sementara itu hadir pada kesempatan tersebut, Wabup Pacitan Yudi Sumbogo, Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan, Trihariadi Hendra Purwaka, Dandim Pacitan, Letkol inf Nuri Wahyudi, Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo.

Kemudian hadir juga juru bicara gugus tugas COVID-19 Rachmad Dwiyanto, Kabag Humas dan Protokol, Herman Budi Utomo dan Kabag Penrem Polres Pacitan, AKP Widi Santoso.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.