Bupati Indartato Lakukan Halal Bihalal dengan Fasilitas Vidcon

oleh -13259 views
Bupati Pacitan Indartato. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Meski tengah ada badai coronavirus disease 2019 (COVID-19), namun Bupati Pacitan Indartato, tidak akan memutuskan tali silaturahmi dengan semua pihak.

Baik dengan masyarakat luas, unsur Forkopimda maupun semua aparatur sipil negara (ASN) yang tersebar di semua organisasi perangkat daerah (OPD).

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, pada hari pertama Idul Fitri, Bupati Indartato akan menyelenggarakan halal bihalal secara virtual dengan Forkompinda.

“Jadi hanya dengan mengunakan aplikasi chating WhatsApp, sebagai media untuk melakukan silaturahmi dan halal bihalal dihari pertama lebaran bersama Forkompinda,” kata Rachmad, Ahad (24/5).

Kemudian pada hari kedua lebaran, lanjut Rachmad, Bupati Indartato, juga akan melakukan halal bihalal melalui video conference (vidcon) dengan masyarakat luas.

“Kegiatan ini akan menggunakan aplikasi zoom yang bisa diunduh. Jadi semua masyarakat bisa melakukan vidcon untuk bersilaturahmi dengan Pak Bupati. Pada prinsipnya, sekalipun masih di masa pandemi COVID-19, Pak Bupati tidak akan memutuskan tali silaturahmi,” tuturnya.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini mengatakan, untuk halal bihalal bersama seluruh ASN, akan dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja, Selasa (26/5/2020).

“Jadi nanti saat halal bihalal, cukup dilaksanakan di masing-masing OPD dengan fasilitas video conference,” tutur Rachmad.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan