Empat Penghuni Wisma Atlet Pacitan Dipulangkan

oleh -0 Dilihat
Jubir gugus tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Penghuni wisma atlet Pacitan, kembali berkurang. Itu setelah satu pasien dalam pengawasan (PDP) dan tiga orang tanpa gejala (OTG) dipulangkan dan melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Satu PDP tersebut dari Kecamatan Tulakan. Hasil swab dari PDP tersebut dinyatakan negatif.

Kemudian satu OTG yang berasal dari transimisi lintas daerah, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fattah, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

“Satu santri asal Temboro dan kedua orang tuanya negatif hasil swab,”kata juru bicara satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, Kamis (21/5/2020).

Menurut Rachmad, keempat penghuni wisma atlet tersebut, saat ini sudah diperbolehkan pulang dan harus melakukan karantina mandiri selama dua pekan.

“Mereka terus dilanjutkan karantina mandiri di rumah, yang sudah disurvei oleh petugas kesehatan dan babinsa serta babinkamtibmas selama 2 minggu. Mereka harus disiplin,” pesannya.

Dengan keluarnya empat penghuni wisma atlet, saat ini hanya menyisakan 7 orang yang masih menjalani masa karantina.

Lima diantaranya berasal dari klaster Temboro dimana tiga orang diantaranya pasien positif COVID-19. Selain itu ada satu pasien asal klaster PLTU dan satu lagi dari klaster Desa Kembang.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.