Yayasan Idalia Sambangi Sejumlah Panti Asuhan di Pacitan Hingga Trenggalek

oleh -13427 views
Yayasan Idalia (Ibas dan Aliya) menyambangi sejumlah panti asuhan di wilayah dapil 7 Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota DPR RI Dapil 7 Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono melalui Yayasan Idalia (Ibas dan Aliya) menyambangi sejumlah panti asuhan di wilayah dapil 7 Jawa Timur meliputi Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Magetan dan Trenggalek. 

Di Magetan, Yayasan Idalia mengisi kegiatan Ramadhan dengan mengunjungi Panti Asuhan Tahfidzul Qur’an. Di Panti asuhan ini Yayasan Idalia memberikan bantuan Tumpeng mini untuk 70 warga panti, 3 kilogram Kurma, lima Alqur’an dan lima buku doa.

Relawan Yayasan Idalia, Rida Fauzia Qinvi mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Mas Ibas dan Mbak Aliya pada bulan Ramadhan.

“Itu adalah satu amal ibadah kita tentunya. Dan harapan kami melalui kegiatan ini bisa memberikan semangat supaya anak-anak disini semangat lebih kuat lagi,”ujar Rida dalam keterangannya kepada Pacitanku.com, Rabu (20/5/2020).

Menurut Rida, membangun generasi muda sangat penting bagi keberlanjutan bangsa. Dengan membangun generasi muda juga akan semakin mengokohkan posisi bangsa yang kuat dan hebat untuk kedepannya.

“Jadi kehadiran Mas Ibas dan Mbak Aliya lewat yayasan Idalia disini juga bentuk kepedulian untuk mewujudkan itu, kami juga berharap anak-anak disini bisa terus sekolah dan belajar,” katanya.

Diakuinya, hadirnya Ramadhan sebagai bulan berkah mengingatkan semuanya untuk selalu berbagi dengan sesama. Pada bulan yang didalamnya juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah tersebut, pihaknya mencoba untuk memaksimalkan kegiatan yang bisa bermanfaat bagi sesama.

“Bantuan ini tidak  besar nilainya  tetapi jangan dilihat dari harga nilai bantuan yang kami berikan, namun ketulusan hati kami dengan berbagi kebahagiaan setidaknya ini bisa memberikan semangat dan motifasi kita untuk kemajuan  panti asuhan ini,”ungkap Rida.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan tahfidzul Qur’an Suwaji menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya atas perhatian yang diberikan oleh Mas Ibas melalui Yayasan Idalia.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas bantuan dan perhatian yang sudah diberikan oleh Mas Ibas melalui Yayasan Idalia apapun bantuan yang diberikan ini akan bermanfaat untuk panti asuhan ini, semoga Mas Ibas dan Keluarga selalu diberikan rejeki yang melimpah, keselamatan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. “terangnya.

Kegiatan sambang panti asuhan juga dilakukan di 5 titik di Pacitan. Diantarannya di Lembaga Penyantun Yatim Piatu (LPYP)  La Tahzan Punung, LKSA Nurudh Dholam Kebonagung, LKSA Al-Istiqomah Kembang, LKSA Citra Diri Kayen, LKSA Darusallam dan Yayasan At-Tiin Tulakan.

Selain itu, di Ngawi, kegiatan dilangsungkan di Panti Asuhan Al-Munawwarah. Dan di Trenggalek dilaksanakan di Panti Asuhan Anak Al-Muhajirin dan Tanfidz Assafiiyah Ngetal.

Editor: Dwi Purnawan