Satu Pasien Positif COVID-19 Asal Tulakan Dinyatakan Sembuh

oleh -0 Dilihat
Jubir COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat memberikan penjelasan kasus baru COVID-19 Pacitan, Jumat (1/5/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabar baik kembali menelisik ditengah pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19). Satu pasien positif COVID-19 asal Dusun Montongan, Desa Ketro, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, atas nama Maryanto, dinyatakan sembuh, setelah dilakukan uji swab berkelanjutan.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, mengatakan, saat ini pasien atas nama Maryanto, masih persiapan menjalani hemo dealisis (HD) di salah satu rumah sakit yang ada di Kabupaten Ponorogo.

“Setelah HD, yang bersangkutan bisa langsung pulang ke Ketro, Montongan, Tulakan” kata Rachmad, Ahad (17/5/2020).

Diberitakan sebelumnya, Maryanto, merupakan PDP ke enam yang akhirnya dinyatakan positif COVID-19 hasil swab. Yang bersangkutan, memang tercatat sebagai pasien gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah secara rutin.

Belum diketahui asal klasternya, saat ia terpapar COVID-19. Namun informasi yang didapat media, Maryanto, diduga terpapar virus SARS-CoV-2, saat menjalani cuci darah di salah satu rumah sakit yang ada di Surabaya.

Rachmad meminta, sekalipun sudah dinyatakan negatif dari COVID-19, namun saat kembali pulang diharapakan jangan ada sanak saudara yang menjenguk.

Termasuk anak kandungnya, yang ada di Surabaya, diharapkan untuk tidak pulang menjenguk. Bahkan kalau bisa, diimbau untuk melakukan karantina mandiri.

“Yang bersangkutan punya dua rumah, baik di Ketro, Montongan atau di Desa Wonokarto, Kecamatan Ngadirojo. Oleh sebab itu, gugus tugas mengimbau agar yang bersangkutan tetap isolasi mandiri dulu. Diharapkan jangan ada yang menjenguk,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.