Bupati Indartato Sambangi Para Pemulung Di TPA

oleh -0 Dilihat
BANTUAN PEMULUNG. Bupati Indartato (kaos biru) memberikan bantuan untuk pemulung di Pringkuku. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Bupati Pacitan Indartato menyambangi sejumlah pemulung yang setiap harinya bekerja di tempat pembuangan akhir (TPA) yang berlokasi di Dusun Pelem, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Jumat (15/4/2020).

Didampingi Wakil Bupati Yudi Sumbogo, orang nomor satu di Pemkab Pacitan tersebut menyampaikan bantuan puluhan paket sembako kepada mereka. Selain itu, Indartato juga memberikan paket makanan untuk berbuka puasa.

Menurut keterangan juru bicara satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, yang saat itu ikut mendampingi kegiatan bupati mengatakan, selama wabah COVID-19 ini, para pemulung ikut terdampak.

Sebab, menurut Rachmad, harga barang bekas, yang mereka kumpulkan, mengalami penurunan harga saat dijual kembali ke pengepul.

“Selain itu, mereka yang biasanya bisa bekerja selama seminggu full, namun saat ini hanya bisa bekerja maksimal selama dua hari. Tentu pendapatan mereka jauh menurun,” ujarnya.

Karena itulah, bupati bersama wabup, tergerak hati untuk memberikan sumbangsih kepada mereka.

 “Diharapkan dengan bantuan sebanyak 30 paket sembako tersebut, akan bisa meringankan beban mereka ditengah pandemi global coronavirus ini,” harap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan