Petrokimia Gresik Salurkan 790 kg Beras untuk Warga Pacitan

oleh -13287 views

Pacitanku.com, PACITAN — Produsen pupuk regional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Petrokimia Gresik (PG) Area Pacitan menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung Bupati Pacitan Indartato pada Rabu (13/5/2020) di Pacitan.

Manajer PT Petrokimia Gresik area Madiun raya, Muhammad Fajar Ismail mengatakan penyaluran itu bagian dari upaya perusahaannya untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

“Hari ini PG dalam upaya mempercepat penanganan wabah COVID-19 menyalurkan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Pacitan,”kata Fajar saat dikonfirmasi Pacitanku.com.

Fajar mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan berupa 790 kilogram kebutuhan pokok beras, 2 sprayer dan 7 jerigen cairan disinfektan.

Dia berharap, bantuan dari PG tersebut bisa meringankan beban warga Pacitan terdampak COVID-19.

“Harapan kami bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Pacitan,”katanya.

Selain bantuan tersebut, Fajar mengatakan PG juga telah menyalurkan bantuan untuk 66 kios resmi se kabupaten Pacitan.

“Selain bantuan hari ini, kami juga telah membekali 66 kios kami dengan disinfektan guna membantu pencegahan wabah COVID-19 di masing-masing desa,”pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan Bupati Pacitan, Wabup Pacitan, jajaran gugus tugas COVID-19 Kabupaten Pacitan. Sedangkan dari pihak PG hadir manajer area Madiun raya, 4 distributor resmi se kabupaten Pacitan, dan 1 perwakilan kios.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan