Kabar Baik, PDP di Pacitan yang Selesai Dipantau Kembali Bertambah

oleh -0 Dilihat
KONPERS. Jubir satgas COVID-19 Pacitan saat menjawab pertanyaan wartawan pada Kamis (7/5/2020). (Foto: Yuniardi Sutondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN— Pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Pacitan yang selesai dipantau, kembali bertambah.

Juru bicara satuan gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, PDP tersebut satu diantaranya dari tenaga kesehatan yang sudah menunjukkan hasil negatif yang ke dua.

“Sehingga seluruh PDP sudah dinyatakan selesai atau sembuh. Dan diharapkan tetap karantina dulu selama minimal 7 hari,” ujarnya, Rabu (13/5/2020).

Rachmad menegaskan, dengan telah selesainya PDP yang dipantau tersebut, diharapkan dapat meminimalisir kecemasan warga.

“Selain itu seluruh swab yang dilakukan pada beberapa klaster, menunjukkan hasil yang sedikit menggembirakan karena menunjukkan negatif. Semua klaster yang di swab tahap pertama, kapan lalu itu, hasilnya negatif,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

Saat ini mereka masih menunggu hasil swab tahap kedua. Mereka, lanjut Rachmad berasal dari episenter Desa Kembang, PLTU dan tenaga kesehatan.

“Juga ada lanjutan dari klaster Temboro, serta pasien RSUD yang sempat juga di swab kapan lalu,” jlentrehnya.

Sementara itu, sekalipun hasilnya negatif, namun mereka masih harus menunggu hasil swab negatif yang kedua.

“Masyarakat diharapkan tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan COVID-19. Tetap memakai masker bila keluar rumah dan berinteraksi sosial serta selalu menjaga jarak,” pesan mantan Kepala Dinas Kesehatan Pacitan ini.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.