Ibas Sebar Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

oleh -0 Dilihat
BAGI SEMBAKO. Relawan Ibas saat membagikan paket sembako untuk warga. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Anggota Dewan Dapil Jatim VII, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) mendapat apresiasi pemerintah daerah karena konsisten membantu pemerintah daerah mencegah penyebaran wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) di wilayah Pacitan, Trenggalek, Magetan, Ponorogo dan Ngawi.

Tak hanya itu, Ketua Fraksi PD DPR RI ini juga kembali merespon aspirasi dan kebutuhan warga akibat dampak wabah corona dengan menyalurkan ribuan sembako.

Koordinator Satgas EBY anti COVID-19, David Christian, Sabtu (9/5/2020) di Pacitan menjelaskan, kegiatan pembagian ribuan sembako oleh Ibas merupakan kelanjutan rangkaian kegiatan yang diarahkan Ibas sejak wabah corona menyebar.

“Sejak awal Maret lalu, kami diterjunkan beliau untuk berkordinasi dengan seluruh elemen di daerah turut mencegah penyebaran wabah corona dengan berbagai agenda pencegahan. Ratusan titik rawan secara berkelanjutan kami semprot disinfektan, ribuan apd juga sudah disalurkan Mas Ibas, wastafel portabel, puluhan ribu masker untuk warga, sabun dan hand sanitizer,”terang David.

Dijelaskan lebih lanjut, kali ini Ibas memperhatikan dengan memberikan bantuan ribuan paket sembako untuk warga.

“Berkenaan dengan momen ramadhan Mas Ibas merespon kebutuhan masyarakat dengan menyebarkan paket sembako. Kami sudah kordinasi dengan instansi terkait agar distribusi sembako tepat sasaran. Satgas Mas Ibas akan turun langsung mendatangi rumah per rumah warga yang membutuhkan,” ungkap David.

Sementara itu, Bupati Pacitan Indartato mengaku bangga punya wakil rakyat yang peduli dan secara berkelanjutan terus membantu warga Pacitan.

“Alhamdulilah, Mas Ibas kembali memperhatikan warga Pacitan dengan bantuan ribuan paket sembako. Atas nama pribadi dan warga Pacitan, saya sampaikan terima kasih atas kepedulian Mas Ibas,” ungkap orang nomor satu di Pacitan ini saat melepas armada distribusi sembako di GOR Pacitan.

Hal yang sama juga diungkapkan Bupati Magetan, Suprawoto. Pria yang akrab disapa Kang Woto ini menyampaikan apresiasi karena Ibas sejak awal telah proaktif dan responsif menurunkan satuan tugas untuk membantu pemerintah daerah mencegah wabah corona di Magetan dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan itu diantaranya seperti instalasi wastafel publik, masker gratis, APD lengkap untuk untuk rumah sakit dan tim medis, sabun cuci tangan, hand sanitizer dan bantuan sembako.

“Apresiasi kami untuk beliau Mas Ibas. Pastinya, kepedulian Mas Ibas membantu berbagai sarana dan bantuan untuk warga Magetan akan sangat bermanfaat,”ungkapnya.

Kontributor: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan