Kadisdik Pacitan: Insan Pendidik Harus Tetap Berjuang Cerdaskan Kehidupan Bangsa

oleh -13550 views
Ilustrasi guru mengajar. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19) tidak akan menyurutkan semangat insan pendidikan di seluruh Nusantara untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, yang jatuh pada 2 Mei, besok. Tak terkecuali di Pacitan.

Insan pendidikan bakal menyambut dengan suka-cita lahirnya hari Pendidikan Nasional, meski dibawah hantaman badai COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pacitan, Daryono menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di Pacitan, yang selama ini telah berjuang dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sekalipun dihempas badai COVID-19, namun tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap berkarya dan bekerja, menularkan ilmu bermanfaat bagi anak didiknya.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada insan pendidikan di Pacitan, yang telah ikut berjuang, memberikan pendidikan kepada para siswa didiknya, ditengah wabah coronavirus saat ini,”ujar Daryono, melalui ponselnya, Jumat (1/5).

Daryono mengugkapkan, puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang jatuh pada Sabtu, 2 Mei 2020, memang akan dipusatkan di Kementrian Pendidikan. Namun ia meminta, kesemua insan pendidikan di Pacitan, untuk tetap bersemangat.

“Saat ini kita semua dalam keprihatinan, melawan wabah COVID-19 yang tak kunjung selesai. Akan tetapi, kami berharap para insan pendidikan tetap bersemangat. Teruslah berkarya, demi kemajuan bangsa dan Negara,”kata Daryono.

Pendidikan, imbuhnya, merupakan pilar utama, dalam mencapai sebuah kesuksesan. Nasib anak bangsa ada di tangan kalian semua.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga pandemi global coronavirus ini akan segera berlalu,” tutur Daryono dengan suara bergetar, sebagai tanda keprihatinannya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan