Satgas akan Sampaikan Rilis Pasien COVID-19 di Pacitan Usai Berbuka Puasa

oleh -13381 views
Juru Bicara Satgas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, dimungkinkan akan menyampaikan rilis media terkait dugaan pasien positif COVID-19, sore nanti usai buka puasa

Juru bicara satgas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, masih tutup mulut rapat-rapat saat dicecar pertanyaan wartawan, seputar pasien dalam pengawasan (PDP) yang statusnya diduga naik menjadi pasien positif COVID-19 tersebut.

Baca juga: Ada Kemungkinan Pasien Positif Corona di Pacitan Bertambah, ini Tanggapan Jubir COVID-19 Pemkab Pacitan

Rachmad menegaskan, sesuai protap penanganan COVID-19, yang punya kewenangan menyampaikan ke publik soal pasien positif COVID-19, yaitu komandan gugus tugas, dalam hal ini Bupati Pacitan Indartato.

Itupun setelah ada informasi resmi dari Kementrian Kesehatan yang disampaikan kepada pemprov.

No comment, nanti setelah ada pengumuman resmi dari komandan gugus tugas. Jubir tak punya kewenangan untuk itu (informasi ke publik soal pasien positif COVID-19),” elak Rachmad saat dikejar wartawan, Ahad (26/4).

Rachmad juga tidak mau buka mulut ketika kembali didesak wartawan terkait dugaan adanya penambahan pasien positif COVID-19 di Pacitan.

“Pokoknya nanti setelah ada pengumuman resmi dari komandan gugus tugas. Ada atau tidak, komandan yang lebih berwenang menyampaikan,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan