Ada Kemungkinan Pasien Positif Corona di Pacitan Bertambah, ini Tanggapan Jubir COVID-19 Pemkab Pacitan

oleh -0 Dilihat
Jubir gugus tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan masih dimungkinkan bakal bertambah. Namun wartawan belum mendapatkan informasi pasti terkait kabar tersebut.

Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, belum bisa memberikan keterangan resmi ketika dicecar wartawan perihal adanya kemungkinan penambahan pasien positif COVID-19 tersebut.

Rachmad menegaskan, masih menunggu informasi resmi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Pemprov Jatim.

“Belum ada informasi soal itu (pasien positif COVID-19),” kata Rachmad saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (25/4) petang.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Pacitan ini mengungkapkan, kalau gugus tugas baru akan menggelar rapat koordinasi, sehabis salat tarawih malam ini.

“Nanti setelah salat tarawih, gugus tugas baru akan menggelar rapat koordinasi,” jelasnya.

Sementara, mengutip data dari Satgas COVID-19 Pacitan, hingga Sabtu (25/4/2020) sore, total PDP di Pacitan adalah 11, dengan rincian sebanyak 6 PDP masih dirawat, 4 PDP selesai dipantau dan 1 PDP yang merupakan PDP ke-10 meninggal dunia.

Satgas COVID-19 Pacitan juga telah memantau total 17.333 orang, dengan rincian 17.205 orang dalam risiko (ODR), 516 orang dalam pemantauan (ODP) dan satu pasien positif COVID-19.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan