12 Kecamatan di Pacitan Luput Refoccusing, ini Tanggapan Anggota DPRD

oleh -0 Dilihat
Handaya Aji

Pacitanku.com, PACITAN – Tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) diharapkan tidak tebang pilih dalam melakukan realokasi anggaran guna percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Diperoleh kabar, tim dibawah kendali Heru Wiwoho Supadi Putro tersebut, hanya melakukan refoccusing di organisasi perangkat daerah (OPD) setara badan/dinas.

Sementara kecamatan, konon tak serupiahpun terkurangi belanja rutinnya untuk infoccusing penanganan COVID-19.

Salah seorang anggota DPRD Pacitan Handaya Aji, justru mendukung langkah TAPD yang tidak memangkas anggaran disemua kecamatan.

“Langkah TAPD sudah sangat tepat, tidak memangkas anggaran di semua kecamatan,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, Rabu (22/4/2020).

Yoyok menegaskan, anggaran di kecamatan sangatlah minim. Setiap tahun, rata-rata mereka hanya mendapatkan anggaran tak lebih dari Rp 600 juta. Anggaran tersebut diluar belanja gaji pegawai.

“Anggaran tersebut untuk beragam kegiatan. Mulai buat teh, sampai kegiatan Musrenbang. Kalau masih dipangkas, kecamatan tidak akan bisa berbuat apa-apa. Karena itu, saya sangat setuju kalau TAPD tidak mengurangi anggaran kecamatan,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan