Ketua TP PKK Pacitan Ajak Kaum Ibu untuk Merawat Keluarga Agar Tetap Sehat

oleh -0 Dilihat
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan, Luki Baskorowati Indartato. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan, Luki Baskorowati Indartato, menegaskan, bahwa perawat utama dalam hal pencegahan COVID-19 adalah keluarga.

“Perawat yang utama adalah keluarga. Kami sebagai kaum ibu, bagaimana mempersiapkan segala sesuatunya untuk keluarga. Sehingga kalau keluarga sehat, tugas tim medis akan semaki berkurang,” ujar first lady Pacitan ini, saat mendampingi Bupati Indartato melakukan kunjungan ke pos COVID-19 perbatasan, Kabupaten Pacitan-Trenggalek, belum lama ini.

Sebagai wanita nomor satu di Pacitan, Luki mengajak ke semua kaum ibu agar lebih memperhatikan keluarganya. Sebab dengan cara itu, penyebaran COVID-19  akan bisa semakin diminimalisir. “Keluarga sehat, penularan COVID-19 akan bisa dicegah,” tandasnya.

Sekedar informasi, bahwa kedatangan Bupati Indartato ke pos perbatasan selain meninjau kesiapan petugas jaga, juga menyampaikan bantuan paket sembako bagi warga terdampak.

Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komponen petugas jaga, baik dari petugas medis, TNI/Polri, petugas dari kecamatan dan Dispendukcapil serta para relawan yang selama ini ikut memerangi wabah COVID-19.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan