Indartato Apresiasi Personil Dispendukcapil yang Ikut Berjaga di Pos Perbatasan

oleh -0 Dilihat
Bupati Pacitan Indartato, kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pos perbatasan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) yang selama ini ikut berperan aktif di pos COVID-19 perbatasan.

Indartato menegaskan, bahwa kinerja para personil Dispendukcapil tersebut lebih didasarkan pada misi kemanusiaan.

“Ini misi kemanusiaan, kalau tidak ada wabah COVID-19, teman-teman (Dispendukcapil) tidak akan mungkin ditugaskan di pos COVID-19 perbatasan,” kata Indartato, Kamis (16/4).

Ia meminta kesadaran dan kemauan dari semua personil di Dispendukcapil Pacitan. Bahkan soal biaya, Indartato akan memberikan dukungan penuh.

“Sekali lagi ini misi kemanusiaan yang harus kita pikirkan bersama,” tutur orang nomor satu di Pemkab Pacitan itu.

Sekedar informasi, sejak adanya COVID-19, Pemkab Pacitan melalui satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, telah mendirikan enam check point di perbatasan pintu masuk Kabupaten Pacitan.

Untuk wilayah narat ada di DesabCemeng dan Glonggong, Kecamatan Donorojo, wilayah utara ada di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, dan wilayah timur ada di Kecamatan Sudimoro.

Selain itu juga ada di Desa Jeruk, Kecamatan Bandar serta di Desa Ketro, Kecamatan Tulakan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan