Tiga PDP COVID-19 di Pacitan Sudah Diperbolehkan Pulang

oleh -0 Dilihat
Juru Bicara Satgas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto menegaskan bahwa hampir seluruh orang dalam pemantauan (ODP) sudah melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Hanya dua ODP, yang saat ini tengah menjalani masa isolasi di rumah sakit dr Darsono Pacitan. Sebab keduanya mengalami infeksi paru-paru akut dan mengarah pneumonia COVID-19.

“Tetapi hasil swab mereka negatif. Tim medis belum membolehkan pulang. Saat ini mereka masih ada di ruang isolasi RSUD dr Darsono,” jelas mantan Kepala Dinas Kesehatan Pacitan ini.

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP), tiga diantaranya sudah diperbolehkan pulang. PDP yang diperbolehkan pulang itu adalah PDP ke-1, ke-2 dan ke-3.

Namun satu PDP ke-4 yang saat ini masih berstatus positif corona, tengah menjalani isolasi di ruang isolasi RSUD dr Darsono. Selain itu, PDP ke-5 juga masih menjalani karantina mandiri di kediamannya.

“Hari ini kita juga lakukan uji swab terhadap empat orang tanpa gejala (OTG) yang diduga kuat pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif COVID-19. Hasilnya masih menunggu,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan