Pemkab Pacitan Imbau Masyarakat Gelar Doa Serentak Agar COVID-19 Segera Berakhir

oleh -2 Dilihat
Orang Sholat di Masjid (Dok.Pacitanku)
Orang Sholat di Masjid (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengimbau masyarakat Pacitan untuk menggelar doa serentak agar wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) segera berakhir.

Dalam surat edaran nomor 451.1/127/408.13/2020, yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho SP kepada camat se kabupaten pacitan, doa serentak tersebut adalah doa tolak bala’.

“Memperhatikan kondisi saat ini terkait penyebaran COVID-19 yang belum mereda, maka diharap atas bantuan saudara menyampaikan kepada kepala desa atau lurah di wilayah masing-masing menghimbau masyarakat melaksanakan do’a tolak bala’ ijazah dari KH Fuad Habib Dimyathi pengasuh perguruan islam pondok tremas secara serentak,”kata Heru Wiwoho SP, dalam surat yang dilihat Pacitanku.com pada Kamis (2/4/2020).

Doa tersebut, kata Heru, adalah untuk memohon kepada Allah SWT agar COVID-19 segera berakhir dan masyarakat Pacitan aman dan selamat.

Lebih lanjut, Heru mengatakan untuk teknis pelaksanaan doa secara serentak pada setiap hari kamis pukul 18.15 WIB atau bada sholat maghrib di rumah masing-masing.

“Atau bagi yang masih melaksanakan sholat berjamaah di masjid dan mushola agar tetap menaati protokol kesehatan an melaksanakan doa secara serentak bersama-sama setelah sholat. Adapun bacaan doa sebagaimana terlampir,”tandasnya.

Heru juga mengimbau, bagi masyarakat yang beragama selain Islam agar melaksanakan doa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. “Demikian untuk menajdikan maklum dan terimakash atas pehatiannya,”pungkasnya.

Berikut bacaan doa tolak bala’