Pos Kamladu Pacitan Sosialisasikan Pencegahan COVID-19 Kepada Nelayan

oleh -0 Dilihat
CEGAH COVID. Pos Kamladu Pacitan menyosialisasikan pencegahan COVID-19 di Tamperan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Pencegahan coronavirus disease 2019 (COVID-19) juga dilakukan Pos Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) Kabupaten Pacitan terhadap para nelayan, yang sering hilir-mudik di pelabuhan perikanan pantai setempat.

Komandan Pos Kamladu Pacitan, Pelda Totok mengatakan, kegiatan kali ini lebih difokuskan pada imbauan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

“Mereka kami imbau tetap tenang dan ikuti anjuran dari pemerintah,” kata Totok, disela-sela kegiatan sosialisasi pencegahan covid-19, Rabu (25/3/2020).

Selain itu, Totok juga meminta agar para nelayan tidak menyebarkan berita hoaks.

“Kami juga tekankan jangan menimbun, membeli antiseptik, obat-obatan dan masker berlebihan. Sehingga akan mengakibatkan kelangkaan yang dapat merugikan orang lain,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Totok juga menyerukan agar nelayan Pacitan tidak mendatangi tempat-tempat konsentrasi massa.

“Hindari keramaian, tempat hiburan. Utamakan kebersihan, baik kebersihan badan, kebersihan kapal sebelum berangkat maupun pada saat mau berangkat. Selain itu cuci tangan pakai sabun (CTPS) yang sudah disiapkan pihak pelabuhan. Kemudian jaga jarak antar satu dengan yang lain (phisycal distancing),”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.