Lima Komisioner KPU Pacitan Diimbau Mengkarantina Diri

oleh -0 Dilihat
Plt Kadinkes Pacitan Trihariadi Hendra Purwaka. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, kembali memberikan imbauan agar masyarakat yang pernah bepergian ke daerah outbreak, coronavirus disease 2019 (COVID-19), untuk mengkarantina diri selama 14 hari.

Pria yang akrab disapa dr Hendra ini juga meminta masyarakat yang mengalami sakit, sesegera mungkin berobat ke layanan kesehatan terdekat.

Imbauan itu ia sampaikan seiring kabar lima komisioner KPU Pacitan yang habis melakukan kunjungan kerja ke Jakarta, belum lama ini.

Diketahui, usai kunjungan tersebut, satu komisioner KPU asal Kalimantan Timur dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

“Siapapun itu, bukan hanya anggota KPU. Yang pernah bepergian ke daerah outbreak COVID-19, agar mengkarantina diri selama 14 hari,”kata dr Hendra, Selasa (24/3/2020).

Dr Hendra mengimbau jika masyarakat mengalami sakit flu agar segera memeriksakan diri.

“Kalau terasa sakit, flu misalnya, agar segera memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan terdekat. Jangan ditunda-tunda,”imbuhnya.

Selain itu, dokter yang akrab disapa Hendra ini mengingatkan agar masyarakat tetap mengedepankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Jangan lupa sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS), dan selalu ikuti imbauan pemerintah untuk menjaga jarak (social distancing) ketika berinteraksi.

“Makan teratur, olahraga teratur, jangan sampai terlalu capek dan yang terpenting, atine seneng. Itu kuncinya agar terhindar dari penyakit,” pesannya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.