Sekkab Pacitan Pastikan Wisma Atlet Sebagai Lokasi Karantina ODP

oleh -0 Dilihat
Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro. (Foto: Yuniardi Sutondo).

Pacitanku.com, PACITAN –  Ketua Gugus Tugas Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro memastikan wisma atlet yang berlokasi di kawasan gedung olahraga (GOR) Lingkungan Jaten, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, sebagai lokasi karantina bagi orang dalam pemantauan (ODP) coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Kepastian lokasi karantina itu, diputuskan usai menggelar rapat koordinasi dengan gugus tugas bidang kesehatan, Senin (23/3/2020).

Menurut Heru, selain menyediakan lokasi karantina bagi masyarakat berstatus ODP, juga menambah cakupan pelayanan di rumah sakit. Heru menegaskan, ruang Sokaa RSUD dr Darsono yang akan dijadikan tempat rawat inap bagi penanganan COVID-19.

“Kapasitasnya untuk 14 orang. Sedangkan yang menjalani rawat jalan, bisa memanfaatkan wisma atlet. Mulai hari ini sudah bisa dimanfaatkan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Pacitan ini pada pewarta.

Sementara itu, saat disinggung mengenai kemungkinan perpanjangan status siaga yang ditetapkan gugus tugas pekan kemarin, Heru menegaskan, masih akan dibahas lebih lanjut dengan gugus tugas lainnya.

Sebab sampai detik ini, Pemkab Pacitan juga masih menunggu satu pasien PDP yang saat ini masih dalam perawatan di RSUD dr Iskak Tulungagung.

“Kita tunggu dulu hasil pemeriksaan satu PDP asal Pacitan yang saat ini masih dirawat di RSUD dr Iskak Tulungagung. Setelah itu baru akan kita putuskan perpanjangan masa siaga ataukah dinaikkan menjadi darurat atau kejadian luar biasa (KLB),” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.