Pemkab Pacitan Masih Tunggu Hasil Diagnosa Pasien PDP di RSUD dr Iskak Tulungagung

oleh -0 Dilihat
RSUD dr Darsono Pacitan. (Foto: Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab Pacitan) masih menunggu hasil diagnosa pasti dari rumah sakit dr Iskak Tulungagung terkait pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kecamatan Pringkuku.

Atas hal itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro mengatakan, saat ini ia belum bisa memberikan keterangan apapun terkait langkah penanganan covid-19.

Ditanya soal wacana pemberian insentif khusus bagi para medis yang menangani pasien coronavirus, Heru juga belum bisa menjawab hal tersebut.

“Senin lusa baru akan kita koordinasikan dengan satuan kerja terkait. Begitupun soal pertanyaan wartawan perihal pemberian insentif khusus bagi para medis yang menangani pasien coronavirus, masih akan kita bahas lebih lanjut. Terutama sumber pendanaannya,” kata Heru saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (14/3/2020).

Sebagai salah satu langkah awal, pihaknya akan melakukan kerja bakti serentak di Masjid Agung Darul Falah dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono.

“Langkah awal, besok akan kita laksanakan kerja bakti serentak. Yaitu di Masjid Agung Darul Fallah serta rumah sakit. Menurut rencana didua lokasi itu akan kita bersihkan dengan semprotan desinfektan. Hari ini masih kita koordinasikan dengan pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Heru juga belum bisa memastikan, apakah Ahad besok kegiatan car free day (CFD) akan disetop ataukah tidak. “Kami masih akan koordinasikan dengan OPD terkait, juga pihak kepolisian,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.