Pemohon Perekaman Biometrik KTP-el di Pacitan Kembali Membludak

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pacitan, kembali diserbu pemohon KTP. Utamanya para petugas pro aktif, yang sering berkunjung ke desa-desa. Mereka bahkan sampai kewalahan memberikan pelayanan perekaman biometrik pemohon KTP elektronik.

Kepala Dispendukcapil Pacitan, Supardiyanto mengatakan, pihaknya terus melakukan pendekatan pelayanan ke masyarakat, utamanya para wajib KTP yang belum melakukan perekaman.

“Belakangan memang banyak warga masyarakat wajib KTP yang berbondong-bondong datang ke kantor desa disaat kita memberikan pelayanan pro aktif di lapangan. Mereka hendak melakukan perekaman,” katanya, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (5/3/2020).

Supardiyanto berharap, masyarakat juga berkenan sesegera mungkin melakukan perekaman. Agar hak-hak keperdataan mereka sebagai warga negara bisa didapat. Utamanya KTP dan administrasi kependudukan lainnya.

“Detik ini kita masih ada stock blanko KTP elektronik kosong sebanyak 4 ribuan keping lebih,” jelasnya.

Sementara itu, dapat diinformasikan, jumlah penduduk Pacitan saat ini tercatat sebanyak 596.546 jiwa. Dari jumlah tersebut, sebanyak 477.223 jiwa merupakan warga wajib KTP.

“Yang sudah rekam sebayak 470.038 jiwa dan belum rekam sebanyak 7.185 jiwa,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan