Diterjang Tanah Longsor, Dinding Rumah Agus Sucipto Ngadirojo Jebol

oleh -13453 views

Pacitanku.com, NGADIROJO — Hujan deras yang mengguyur kawasan kecamatan Ngadirojo sejak Selasa (3/3/2020) malam mengakibatkan kejadian bencana alam tanah longsor di kawasan tersebut.

Adalah dinding rumah milik Agung Sucipto, warga Dusun Sipen RT 02 RW 12 Desa Wonoasri Kecamatan Ngadirojo yang jebol akibag diterjang material tanah longsor pada Rabu (4/3/2020) sekitar pukul 04.15 WIB.

Menurut keterangan Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten Arh Sarwono, Rabu siang, kejadian tanah longsor yang menimpa rumah Agus tersebut mengakibatkan dinding rumah semi permanen jebol.

“Kronologi awalnya pada Rabu pagi, pukul 01.20 WIB, hujan dengan intensitas tinggi disertai dengan angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Ngadirojo, kemudian pkul 03.30 WIB, air dari atas tebing yang tepat di atas rumah mengalir deras mengakibatkan tanah menjadi labil,”jelasnya.

Akibatnya, Sarwono menbayakan pada pukul 04.15 WIB, tanah di atas tebing longsor mengenai dinding rumah sebelah dan mengakibatkan diding rumah semi permanen jebol.

“Tak ada kerugian personil, akan tetapi dinding rumah semi permanen Bapak Agung Sucipto yang terbuat dari kasibot hancur kerugian sekitar Rp5 juta,”ujarnya.

Sarwono mengatakan, jajaran Babinsa Koramil 0801/08 Desa Wonoasri Kopta Sukri bersama aparat desa mendatangi lokasi kejadian melakukan pendataan.

“Dan membantu mengeluarkan material longsoran dari dalam rumah, kami juga sudah melaporkan ke komando atas,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan