Bupati Indartato akan Tunjuk Pelaksana Tugas Kadinkes Pacitan

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN– Pemkab Pacitan, langsung ambil sikap setelah mendapat desakan dari Komisi I DPRD Pacitan, terkait pengisian kekosongan kursi Kepala Dinas Kesehatan.

Sekretaris Kabupaten Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, yang saat itu masih berada di Banyuwangi dalam rangka dinas luar kota mengatakan, sebagaimana petunjuk Bupati Indartato, kemungkinan akan menunjuk pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan.

“Kemungkinan akan ditunjuk pelaksana tugas,” ujar Heru Wiwoho saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (3/3).

Menurut Heru, dalam waktu sesingkat-singkatnya, pelaksana tugas Kepala Dinkes akan segera ditunjuk.

Namun Heru belum bisa memastikan siapa pejabat eselon IIb yang bakal diberikan amanah sebagai pelaksana tugas Kepala Dinkes Pacitan.

“Sekedap nggeh, masih sama Pak Bupati,” jawab Heru diujung telepon.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Pacitan Indartato, memang harus mengajukan konsultasi dan izin ke Kemendagri untuk melakukan kebijakan promosi atau mutasi pejabat.

Sebab sebagaimana ketentuannya, enam bulan sebelum penetapan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilbub 2020, bupati definitif tak lagi bisa mengambil kebijakan memutasi atau promosi pejabat.

Namun demikian, hal tersebut masih tetap bisa dilaksanakan, sepanjang dalam kondisi mendesak dan mendapat izin dari Mendagri.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.