45 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Liga OSIS XX SMAN 1 Pacitan

oleh -13560 views
Sebanyak 45 tim dari SMA ikut dalam turnamen bola boli Liga OSIS (LIGOS) ke-XX. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 45 tim bola voli dari SMA se-eks Karesidenan Madiun, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dan Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta ikut dalam turnamen bola boli Liga OSIS (LIGOS) ke-XX.

Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (26/2/2020) hingga Sabtu (29//2/2020) di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, Lingkungan Teleng, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dalam sambutannya saat pembukaan, Rabu (26/2/2020) di GOR Pacitan berharap turnamen bola boli ini bisa memunculkan atlet-atlet daerah dari cabang olahraga bola voli.

“Melalui bola voli dapat membuat harum nama Pacitan bukan hanya di Jawa Timur tapi juga level nasional,”katanya, seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Menurut pria yang akrab disapa Mbogo ini, selain selain sebagai ajang menyalurkan bakat dan hobi, Liga OSIS diharapakn juga untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan. “Melalui turnamen ini pula bibit-bibit atlet bola voli akan muncul,”ujarnya.

Dalam Liga OSIS XX yang berlangsung selama empat hari ini, akan memperebutkan piala bergilir bupati Pacitan dan uang pembinaan  total Rp16 juta.

Turnamen yang diikuti 45 tim ini terdiri dari 30 Tim Putra dan 15 Tim Putri Pelajar SLTA se Karesidenan Madiun dan sekitar.

Untuk putra ada SMK Pancasila 7 Pracimantoro, SMK Pancasila 4 Baturetno, SMK Bina Karya Pacitan, SMK Pembangunan Kikil, SMAN Tulakan, MAN Pacitan, SMK Muhammadiyah Pacitan, MA Negeri 2 Ponorogo, SMAN 1 Babadan Ponorogo, SMKN 1 Donorojo, SMAN 1 Ngadirojo, SMK Muhammadiyah 6 Tirtomoyo, SMK Pancasila 3 Baturetno, SMKN 2 Sudimoro, SMAN 1 Pacitan

Kemudian MA Muhammadiyah 3 Ketro, SMKN 1 Ponjong Gunungkidul, SMKN Kebonagung, MA Maarif Pacitan, SMK Nurudh Dholam, SMK PGRI Pacitan, SMAN 2 Ngadirojo, SMAN 3 Taruna Angkasa, SMK Pembangunan Karangmojo Gunungkidul, SMAN 1 Nawangan, SMKN 1 Pacitan, SMAN Punung, SMKN Pringkuku, SMAN 2 Pacitan, SMKN 2 Pacitan.

Untuk putri, SMKN 2 Pacitan, SMAN 1 Madiun, SMK Kesehatan Pacitan, SMKN 1 DOnorojo, SMAN 2 Ngadirojo, SMAN Tulakan, SMAN Nawangan, SMAN Punung, SMKN Pringkuku, SMA 1 Babadan Ponorogo, MAN Pacitan, SMK Pancasila 7 Pracimantoro, SMK Pancasila 4 Baturetno, SMKN 2 Donorojo, SMAN 1 Pacitan.