Jalur Pacitan-Ponorogo KM 226 akan Bisa Dilalui Dua Lajur dalam 10 Hari Kedepan

oleh -13 Dilihat
Jalur amblas di kawasan Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo

Pacitanku.com, SLAHUNG — Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jawa Timur Gatot Sulistyo Hadi melakukan lakukan sidak ke lokasi amblasnya jalan di Jalan Ponorogo-Pacitan di Desa Wates, Slahung, Ponorogo pada Sabtu (22/02/2020) kemarin.

Dalam sidak ini Kepala Dinas PU Bina Marga didampingi oleh Kepala UPT PJJ Madiun Marijatoel Kittijah dan jajaran UPT PJJ Madiun.

Setelah melihat langsung lokasi dan keterangan yang disampaikan oleh pihak UPT, maka kepala dinas menyampaikan bahwa pekerjaan untuk normalisasi badan jalan akan terus dilakukan serta koordinasi dengan pihak-pihak terkait akan tetap dilaksanakan.

Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim menyampaikan bahwa penanganan pada lokasi ini bisa sampai 10 hari kedepan.

“10 hari disini dalam artian badan jalan sudah terbuka secara penuh dimana konstruksi masih akan kita kerjakan tetapi dua lajur bisa kita fungsikan,” terangnya dalam siaran pers yang diterima Pacitanku.com.

Gatot mengatakan, koordinasi terus dilakukan dengan pihak Perhutani dimana dalam pekerjaan ini harus melakukan pengeprasan tebing, ini dilakukan karena untuk melakukan pelebaran jalan harus menggunakan median jalan dan beberapa tebing harus dilakukan pengeprasan.

“Kondisi tanah masih labil dan kemungkinan longsor masih mungkin terjadi apalagi cuaca yang terus menerus hujan seperti saat ini, jadi saya menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan bersabar apabila sedikit menganggu kenyamanan di jalan,”pungkasnya.