Gagarin Ambil Formulir Pendaftaran Cabup Pacitan Lewat Partai Demokrat

oleh -1.080 views

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal calon Bupati Pacitan, Gagarin, membuktikan niatnya untuk maju sebagai calon bupati di Pilbup Pacitan 2020.

Politisi gaek berbasis Partai Golongan Karya (Golkar) ini mendatangi tim panjaringan calon bupati di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan untuk mengambil formulir pendaftaran, Sabtu (8/2/2020).

Menurut sekretaris tim penjaringan bakal calon bupati, DPC Partai Demokrat Pacitan, Kristanto Waluyo, siapapun bisa dan berhak untuk mengajukan dan mendaftarkan diri sebagai calon melalui Partai Demokrat.

“Kami (Partai Demokrat) terbuka untuk siapapun yang mendaftarkan diri sebagai calon. Seperti hari ini (Sabtu, red) Pak Gagarin yang notabene kader Partai Golkar. Itu adalah hak untuk berdemokrasi seseorang,” kata Kristanto, Sabtu (8/2/2020).

Lebih lanjut, Kristanto mengungkapkan tim penjaringan masih akan membuka pendaftaran Cabup hingga Selasa (11/2/2020) mendatang.

“Dan sampai tanggal 11 Februari nanti pendaftaran masih kami buka,”katanya.

Sebelum mendaftar, Gagarin terlihat berdoa sebagai bentuk rasa syukurnya bisa mendaftar sebagai calon bupati melalui partai milik Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Gagarin belum bisa dimintai keterangan apapun, terkait niatnya maju sebagai calon bupati dengan berkendara Partai Demokrat.

Gagarin adalah Bacabup kelima hingga berita ini ditulis yang resmi mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat.

Sebelumnya sudah ada sejumlah Bacabup yang mendaftar lewat Partai Demokrat, yaitu Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Guru besar UNNES Sudijono Sastroatmodjo, advokat Sugeng Nugroho dan pensiunan ASN Subroto.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan