Wamendes Budi Arie Dijadwalkan Kunjungi Pacitan

oleh -1 Dilihat
Wakil Menteri Desa, Percepatan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PPDT), Budi Arie Setiadi. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Menteri Desa, Budi Arie Setiadi, dijadwalkan bakal berkunjung ke Pacitan, Rabu (12/2/2020) mendatang.

Kunjungan Budi Arie, yang juga Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Pusat tersebut, sebagai tindak lanjut kunjungan Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar, ke Pacitan diawal tahun lalu.

Ketua Projo Pacitan, John Vera Tampubolon membenarkan terkait rencana kedatangan Budi Ari ke Pacitan, pekan depan. John mengatakan, agenda utama kunjungan Wamndes tersebut diantaranya untuk bertemu dengan semua kepala desa di Pacitan.

“Beliau hendak bertukar pikiran serta memberikan wawasan keseluruh kepala desa demi kemajuan daerah kedepannya,” ujar John Vera, melalui ponselnya, Kamis (6/2).

Lebih lanjut, John mengatakan, meski hanya sebagai wakil di kabinet Indonesia Kerja, namun Budi Ari, punya kedekatan khusus dengan Presiden Jokowi. Karena itu, John berharap kedatangannya ke Pacitan bakal berdampak positif untuk pembangunan dan kemajuan daerah.

“Harapan kami, apa yang akan beliau dengarkan bisa mendapatkan tanggapan positif dari Presiden Jokowi. Sehingga ke depan desa-desa di Pacitan bakal lebih pesat lagi pembangunannya,” pungkas John.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Desa, Abdul Halim sangat memberikan apresiasi kepada Bupati Indartato yang telah mendeklearkan soal smart village.

Meski diakuinya masih ada beberapa desa di Pacitan yang mengalami blankspot area. Untuk itu, Menteri Abdul Halim berharap agar secepatnya beberapa desa itu bisa terjangkau sinyal data internet.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan