Bupati Pacitan Rencanakan Isi Kursi Kadis Pangan dan Kadinkes

oleh -0 Dilihat
KH Mahmud

Pacitanku.com, PACITAN –  Rencana promosi dan mutasi pejabat struktural lingkup Pemkab Pacitan di masa kepemimpinan Bupati Indartato sepertinya akan segera dilaksanakan.

Hal itu dikarenakan masih ada satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setara dinas/badan yang belum terisi penjabatnya. Yaitu Dinas Pangan dan satu lagi Dinas Kesehatan yang tak lama lagi akan ditinggal pensiun.

Selain itu juga masih ada beberapa pos jabatan eselon III dan IV yang belum terisi pada kebijakan mutasi belum lama ini.

Tim penilai kinerja aparatur, Pemkab Pacitan, KH Mahmud mengatakan, promosi dan mutasi merupakan kewenangan prerogatif pejabat pembina kepegawaian, dalam hal ini Bupati Pacitan.

Terkait wacana akan adanya promosi dan mutasi pejabat, Mahmud memang tak menampiknya.

“Saat ini memang tengah berproses pengajuan izin ke Mendagri. Sebab sebagaimana ketentuannya, enam bulan sebelum penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilbup 2020, merupakan batas akhir bagi seorang bupati definitif dalam mengambil kebijakan mutasi,”katanya, Jumat (17/1/2020) di Pacitan.

Namun begitu, kata Mahmud, boleh saja seorang bupati melakukan kebijakan mutasi atau promosi pejabat sepanjang ada izin dari Mendagri.” Saat ini memang masih berproses,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Kabupaten (Sekkab)Pacitan ini.

Setelah nanti ada izin dari Mendagri, lanjut Mahmud, tim Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Bapperjakat) baru akan melakukan assessment.

 “Prosesnya memang sedikit panjang, sebab harus melalui izin Mendagri terlebih dahulu. Soal pos jabatan yang akan diisi, Kepala Dinas Pangan dan Dinas Kesehatan,” pungkas pria yang juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan ini.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan