Mayat Misterius Ditemukan di Pinggir Pantai di Donorojo

oleh -133.922 views
MAYAT MR X. Tim TRC BPBD saat melakukan evakuasi mayat misterius di Desa Widoro, Donorojo, Senin sore. (Sumber foto: Dok. BPBD Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO – Warga desa Widoro, Kecamatan Donorojo digegerkan pasca-penemuan sesosok jenazah berjenis kelamin laki-laki pada Senin (6/1/2020) sekitar pukul 14.00 WIB di kawasan Pantai Bioro yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan.

“Benar, itu ditemukan di Pantai Bioro, di sebelah barat Pantai Buyutan,”kata Eko Rias Prahmono, salah satu warga Kecamatan Donorojo, saat dikonfirmasi pada Senin sore.

Sementara, Kepala Sie Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Aswin Rikha Wijaya saat dihubungi Pacitanku.com melalui sambungan telepon, Senin (6/1/2020) di Pacitan membenarkan terjadinya peristiwa penemuan mayat tersebut.

“Jadi memang benar pada hari ini (Senin-red) ini ditemukan mayat di pantai di desa Widoro Donorojo. Laporan itu kota terima dari warga sekitar pukul 14.00 WIB,”kata Aswin.

Setelah laporan warga tersebut, Aswin mengatakan pihaknya langsung melakukan langkah tindak lanjut beberapa saat berselang menuju ke lokasi ditemukannya mayat tersebut.

“Setelah laporan pukul 14.00 WIB, pukul 14.30 WIB langsung meluncur ke lokasi bersama dengan Polres dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD kita 10 orang, menyiapkan peralatan dari BPBD kita menuju ke lokasi tersebut,”jelasnya.

Usai dilakukan evakuasi, Aswin menuturkan mayat dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono Pacitan.

“Sudah dievakuasi sampai di RSUD sekitar pukul 16.40 sampai pukul 17.00 WIB. Saat ditemukan, posisi sudah menepi, kebetulan dibawah tebing, kemudian kita evakuasi pakai tali dan peralatan lainnya,”ujarnya.

Lebih lanjut, Aswin mengatakan mayat yang berjenis kelamin laki-laki tersebut belum diketahui identitasnya. “Untuk identifikasi sampai sekarang masih menunggu, karena saat dievakuasi tidak ada identitas, sekarang di RSUD Pacitan, belum diketahui penyebabnya,”pungkasnya.

Saat ini, mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut berada di RSUD dr Darsono untuk dilakukan langkah otopsi.