Ronny Wahyono: Selamat Datang Kapolres Baru, Semoga Pacitan Semakin Aman Terkendali

oleh -0 Dilihat
PISAH SAMBUT. Anggota DPRD Pacitan yang juga bakal calon (Balon) Bupati Ronny Wahyono turut menghadiri sambut Kapolres Pacitan pada Minggu (5/1/2020). (Foto: Agus Hermawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota DPRD Pacitan yang juga bakal calon (Balon) Bupati Ronny Wahyono turut menghadiri sambut Kapolres Pacitan pada Minggu (5/1/2020) di Gedung Gasibu Swadaya, Pacitan.

Usai agenda pisah sambut tersebut, Ronny turut mendoakan kesuksesan AKBP Sugandi yang pindah tugas ke Kabupaten Situbondo.“Selamat jalan kepada Kapolres Lama AKBP Sugandi yang menempati jabatan baru di Kota Situbondo, semoga dalam menjalankan tugas ditempat baru selalu sukses,”kata Ronny.

Baca juga: Indartato: Terimakasih Pak Sugandi, Selamat Bertugas Kapolres Baru

Secara khusus, Ronny juga berharap Kapolres baru Pacitan, AKBP Didik Hariyanto bisa membuat Pacitan semakin aman dan terkendali. “Semoga dengan bertugasnya beliau disini, daerah kita semakin aman dan terkendali,”kata politikus Partai Demokrat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pacitan Indartato juga menyampaikan terimakasih atas kerja keras Kepala Kepolisian Resor Pacitan lama, AKBP Sugandi dalam mengawal pembangunan di Pacitan selama kurun waktu satu tahun terakhir.

“Pak Kapolres yang lama, saya sebagai Bupati Pacitan mengucapkan terimakasih telah menjadikan Pacitan adem, ayem, dan tentrem, selanjutnya kepada Kapolres baru, Pak AKBP Didik Hariyanto, kami ucapkan selamat datang di kabupaten Pacitan, selamat bertugas di kabupaten Pacitan,”kata Indartato.

Untuk diketahui, AKBP Sugandi yang telah menjabat sebagai Kapolres Pacitan sejak bulan November 2018 resmi pindah tugas ke Kabupaten Situbondo sebagai Kaporles Situbondo.

Baca juga: Resmi Pindah Tugas, AKBP Sugandi: Saya Senang dan Nyaman Bertugas di Pacitan

Posisi Sugandi di Pacitan digantikan oleh AKBP Didik Hariyanto  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Sugandi sendiri menjabat sebagai Kapolres Pacitan menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Setyo K Heriyatno selama sekitar 1 tahun 2 bulan.

Dalam tugasnya di Pacitan, AKBP Sugandi juga telah melakukan pencanangan zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan membangun gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) awal tahun 2019.

Selain itu, AKBP Sugandi bersama Kodim 0801/Pacitan juga turut mengamankan jalannya pesta demokrasi di Pacitan, seperti Pemilu serentak April 2019 dan Pemilihan Kepala Desa bulan Oktober 2019.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan