Pacitan di Bulan November 2019: Pelantikan Sekda Hingga Dandim Baru

oleh -0 Dilihat
????????????????????????????????????

Pacitanku.com, PACITAN – Pada bulan November 2019, kursi jabatan sekretaris daerah Kabupaten Pacitan terisi. Heru Wiwoho resmi dilantik menggantikan pejabat sebelumnya, Suko Wiyono yang purna tugas.

Usai melantik, Bupati Indartato berharap kepada pejabat baru itu untuk dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih sebelumnya. Salah satunya opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan RI terkait pengelolaan keuangan daerah.

Tidak itu saja seorang sekda, bersama bupati dan wakil bupati, juga harus dapat menerjemahkan dan mengimplementasikan visi maupun misi kepala daerah seperti tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah melalui program-program pembangunan.

Di bulan November juga, kelestarian sumber-sumber air bersih harus dijaga. Caranya dengan rebosisasi tanaman yang mampu menyimpan air. Pertimbangannya tidak lain untuk keberlangsungan hidup jenis vegetasi itu.

Menurutnya sumber air adalah kemakmuran. Karenanya butuh peran serta banyak pihak, tidak hanya pemerintah, tetapi masyarakat juga. Selain mendatangi sumber air bersih di Kali Mason, Desa Mantren, pada kegiatan tilik warga kali ini bupati bersama perangkat daerah terkait juga memberikan bantuan air bersih untuk warga, bantuan paket sembako, serta alat APE untuk PAUD. Bantuan serupa juga diberikan untuk warga desa-desa di kawasan Kecamatan Pringkuku dan Donorojo yang menjadi sasaran tilik warga.

Selain itu, peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 Nvember dengan berbagai rangkaian kegiatannya setiap tahun hendaknya menjadi sarana mengenang jasa para pahlawan. Itu pula yang coba ditunjukkan oleh ratusan peserta gerak jalan palagan Tumpak Rinjing dari berbagai unsur dan tingkatan usia.

Dengan terus mengenang para pahlawan kemerdekaan diharapkan dapat melecut motivasi masyarakat, khususnya pemuda, untuk mewujudkan cita-cita para pendahulu bangsa. Yakni mewujudkan masyarakat yang merdeka, adil, makmur, dan sejahtera.

Kabupaten Pacitan kembali mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara. Penghargaan dari Kementerian Kesehatan ini diterima Pacitan atas keberhasilannya dalam menyelenggarakan Kabupaten Sehat Tahun 2019 untuk klasifikasi taraf pengembangan.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Pacitan Indartato di Kementerian Dalam Negeri.

Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menerima penghargaan Swasti Saba wistara Kabupaten/Kota Sehat. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Setelah sekitar dua tahun bertugas di Pacitan, Letkol Kavaleri Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang mengakhiri tugas sebagai Komandan Kodim 0801 Pacitan.

Penggantinya adalah Letkol infanteri Nuri Wahyudi yang sebelumnya bertugas di Pasukan Pengamanan Presiden Republik Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.