Indartato Apresiasi Pengelolaan Wisata Pantai Watu Bale

oleh -0 Dilihat
APRESIASI. Bupati Pacitan saat mengunjungi Pantai Watu Bale mengapresiasi pantai tersebut. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, TULAKAN – Bupati Pacitan Indartato mengapresiasi pengelolaan kawasan wisata Pantai Watu Bale yang terletak di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan.

“Pantai Watu Bale semakin kesini semakin luarbiasa, alhamdulillahhurobil Alamin, kami serombongan dari pemerintah daerah mengucapkan selamat semoga watu bale semakin baik kedepannya,”kata Indartato saat kegiatan yang bertajuk “2th anniversary Watu Bale Pacitan, refreshing, fishing spot & camping” pada Ahad (29/12/2019) di Pantai Watu Bale, Jetak, Tulakan.

Baca juga: Keren, Pengelola Pantai Watu Bale Kenalkan Jenang Rumput Laut

Indartato berharap kawasan wisata ini segera dipatenkan untuk menjadi Badan Usaha Milik Desa(BumDes). “Sehingga kedepan pengelolaan dapat mandiri dan perekonomian dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,”tandas Indartato.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Tulakan Supriyono dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang kedua. “Kami ucapkan selamat ulang tahun kepada pengelolaan watu bale,”katanya.

Supriyono mengatakan, tantangan kedepan wisata di Watu Bale, ada oleh-oleh khas dari Pantai Watu Bale yang melibatkan masyarakat sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Dalam perayaan tersebut digelar berbagai kegiatan, diantarannya Jalan Sehat, Festival seribu jenang rumput laut dan pembagian doorprize. Hadir dalam perayaan Bupati Pacitan, Ketua DPRD Pacitan, dan Jajaran Pemda Pacitan Serta PKK Kabupaten Pacitan.

Sebagai informasi, pantai ini menjadi salah satu pantai yang baru dan saat ini sering menjadi jujugan para wisatawan menikmati piknik alternatif.

Berada tak jauh dari jalur Pantai Selatan (Pansela) jawa, atau dulu dikenal dengan JLS, keberadaan pantai Watu Bale ini tak lepas dari “jasa” para travellers yang mengabadikan momen berada di pantai Watu Bale, lalu kemudian membagikan di media sosial, yang muncul beberapa waktu lalu.

Pantai ini termasuk destinasi wisata pantai di Pacitan yang tergolong baru, atau baru dikelola oleh Pemerintah Desa setempat mulai tahun 2017 lalu.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan

Video wisata Pantai Watu Bale

No More Posts Available.

No more pages to load.