STKIP PGRI Pacitan Naik Klaster Bidang Riset Peringkat ke-167 se-Indonesia

oleh -1 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan meraih penghargaan klaster atau pengelompokkan Perguruan Tinggi berbasis penelitian di peringkat 167 pada Klaster Utama dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Pengumuman Peringkat Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Penelitian tersebut dikeluarkan oleh Direktur Sistem Riset dan Pengembangan Kemendikbud ristekdikti,  melalui surat nomor B/850/E2.4/RS.04/2019, tanggal 19 November 2019.

Dalam siaran pers STKIP PGRI Pacitan yang diterima Pacitanku.com, Kamis (21/11/2019) di Pacitan menyebutkan peringkat tersebut mengukuhkan STKIP PGRI Pacitan satu-satunya Sekolah Tinggi PGRI di Jawa Timur yang masuk Klaster Utama.

Selain itu juga menempatkan STKIP PGRI Pacitan pada Top 50 Perguruan Tinggi Klaster Utama se-Jawa Timur, dan menempati urutan ke-5 pada Klaster Utama Perguruan Tinggi PGRI se-Jawa Timur.

Kepala LPPM STKIP PGRI Pacitan, Sugiyono menyampaikan bahwa prestasi ini diraih atas kerja sama dan kerja keras semua pihak. Terutama produktivitas penelitian Dosen STKIP PGRI Pacitan yang telah mampu menembus tingkat nasional dengan luaran yang tidak kalah kualitasnya.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama dan kerja keras Bapak/Ibu Dosen semua dan segenap sivitas di Perguruan Tinggi ini,”katanya.

Senada dengan Sugiyono, Ketua STKIP Pacitan Sri Iriyanti menyebut prestasi ini menggembirakan sekaligus ujian untuk kita pertahankan di masa yang akan datang.

“Saya sampaikan terima kasih dan selamat kepada segenap sivitas  STKIP PGRI Pacitan. Semoga prestasi ini mempu melejitkan semangat kita untuk terus berkiprah membangun Pendidikan di Pacitan khususnya dan Indonesia umumnya,”katanya.