Ririn Tunaikan Janji Berikan Seluruh Gaji Perdana untuk Saksi

oleh -12 Dilihat
TERIMA GAJI. Para saksi Pemilu di Dapil I Pacitan menerima pemberian gaji perdana Anggota DPRD Ririn Subianti.

Pacitanku.com, PACITAN – Ririn Subianti akhirnya menunaikan janjinya untuk memberikan seluruh gaji perdananya untuk masyarakat Pacitan, yakni para saksi yang berjuang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif Rabu (17/4/2019) lalu.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan dari Fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan (FGAB-GKP) ini menyerahkan gaji perdana tersebut dalam agenda jaring aspirasi dan Training Orientasi Partai (Partai).

Agenda yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Pacitan tersebut dilaksanakan pada Ahad (29/9/2019) di gedung KPRI Hikmah, Pacitan dan diikuti sekitar 150 saksi dalam Pemilu serentak April 2019 yang lalu.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS Pacitan, Ahmad Rifai mengatakan gaji tersebut diberikan untuk para saksi di Daerah Pemilihan (Dapil) I Pacitan, yakni Pacitan dan Pringkuku yang bekerja keras selama proses pemilu legislatif tahun 2019.

Pada tahap pertama ini, imbuh Rifai, penyerahan gaji tersebut diberikan untuk Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) di dua kecamatan. “Selain itu juga seluruh saksi dari peraih suara tiga besar untuk  desa dan kelurahan dihadirkan untuk memenuhi hajat tersebut,”kata dia.

REALISASI NADZAR. Agenda silaturahmi Kordes dan saksi Pemilu dan realisasi nadzar gaji dewan Ririn Subianti di Pacitan.

Rifai mengatakan karena penyesuaian agenda partai, pemberian gaji perdana untuk para saksi ini sedikit tertunda. Awalnya, dia mengatakan agenda tersebut sudah dijadwalkan pada ahad pertama bulan September.

“Kami ingin pada acara yang kita agendakan ini bu Ririn dan struktur DPC di Dapil 1 semuanya bisa hadir, meskipun akhirnya hari ini bu Ririn tidak bisa hadir karena sedang ada acara keluarga di luar kota. Namun terpaksa kita adakan pada hari ini, mengingat pekan depan sudah bulan Oktober,”ungkap pria yang juga Caleg PKS tersebut.

Kedepannya, kata Rifai, secara bertahap pihaknya akan mengagendakan  pertemuan berbasis zona wilayah dengan mempertimbangkan jumlah saksi TPS di masing masing desa. “Adapun sebagai perwujudan dari janji bu Ririn terkait seluruh gaji pokok kembali kepada  masyarakat, secara teknis diserahkan kepada saya dan Tim,”ujarnya lagi.

Adapun model pengembalian tersebut, kata Rifai, bisa berbentuk kegiatan peningkatan kualitas SDM, pelatihan keterampilan, program  bantuan langsung atau bisa jadi dalam bentuk lainnya. “Sesuai dengan kondisi masyarakat pendukungnya,”imbuhnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Kabupaten Pacitan, Mukhlas Sofanhaji mengajak semua saksi dan peserta jaring aspirasi tersebut untuk terus semangat belajar cerdas politik dan bekerja sebagai kader partai yang ikhlas sekaligus pelayan masyarakat dimanapun berada. (RAPP002)