Prajurit Kodim 0801/Pacitan Asah Ketangkasan dengan Latihan Menembak

oleh -0 Dilihat
Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan mengasah ketangkasan bertempur dengan latihan menembak pada Kamis (19/9/2019)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan mengasah ketangkasan bertempur dengan latihan menembak pada Kamis (19/9/2019) di Lapangan tembak Jenderal Soedirman Kodim 0801/Pacitan.

Komandan Latihan menembak Kapten Inf Arif mengatakan saat ini terdapat dua jenis senjata yang digunakan untuk mengukur kemampuan menembakKodim 0801yaitu senjata Laras panjang FNC dan Pistol P 1.

“Kemampuan menembak, merupakan suatu tuntutan tugas di masa yang akan datang dan wajib dikuasai oleh seorang prajurit TNI-AD, khususnya Kodim 0801 Pacitan,”kata dia.

Selain jarak tembak 25 meter, ia juga menerapkan latihan tembak dengan jarak 100 meter. Jarak tersebut, ditujukan untuk latihan menembak senjata laras panjang.

“Sedangkan jarak 25 meter, kita gunakan untuk latihan tembak jenis pistol atau senjata ringan,” bebernya.

Selain mengasah, imbuhnya, latihan tersebut juga dinilai sangat tepat guna mengetahui kemampuan menembak masing-masing personelnya. “Hasil latihan ini, nantinya akan menjadi suatu tolak ukur bagi anggota Kodim 0801 Pacitan,”pungkas dia.