Diikuti 60 Peserta, Kodim 0801/Pacitan Gelar Kegiatan Apkowil

oleh -1 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) Tersebar Tahun 2019,

Mengusung Tema“Melalui kegiatan peningkatan kemampuan apkowil tersebar kita tingkatkan profesionaliame apkowil dalam pelaksanan binter sehingga diperoleh pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh” kegiatan itu digelar pada Kamis (19/9/2019) diikuti sebanyak 60 orang bertempat di Makodim 0801/Pacitan.

Kegiatan tersebut juga hadir Pabandya Puanter Sterdam V Brawijaya Letkol Inf Makmur M Siagian, Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang,seluruh Perwira Jajaran Kodim 0801 Pacitan, Pejabat dari Polres dan Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Pacitan.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Makmur M Siagian menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting bagi aparat teritorial.

Sehingga, kata dia, karena pembinaan teritorial (Binter) sudah menjadi fungsi utama di TNI AD, dan hal ini harus dijadikan suatu kehormatan tersendiri dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan bagi aparat teritorial khususnya anggota Kodim 0801 Pacitan.

“Di era digital yang serba canggih ini di harapkan para Prajurit cerdas memanfaatkan medsos, jangan mudah percaya karena belum tentu akan kebenaranya,”ujar letkol Siagian.

Sementara, Dandim 0801/Pacitan Letkol Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang juga berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan kepada seluruh anggota kodim 0801 Pacitan yang merupakan Aparat territorial.

“Tahu tentang tugas dan tanggung jawabnya sebagai pembina kewilayahan agar selalu tanggap,cepat,dan sigapdalam pelaksanaan tugas serta bersinergi dan bersatu dengan masyarakat,”katanya.